logo
Perusahaan Periklanan Terbaik yang dikenal karena Profesionalitas, Kualitas, & Efektivitas dalam menyediakan dan menerapkan solusi terbaik untuk Pelanggan.

Website Development

Mobile App Development

Company Profile

Search Engine Marketing

Google Adwords

Youtube Video Ads

Email Marketing

Social Media Management

Social Media Advertising

Kontak Kami
Jangan sungkan untuk menghubungi kami

+62-818-0927-2823

Jl. Sukabumi No.40c, MentengJl. Sukabumi No.40C, RT.2/RW.7, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

+62-818-0927-2823

Jl. Sukabumi No.40C, RT.2/RW.7, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Top

Social Media Advertising

Apa Itu Social Media Advertising?

Social Media Advertising adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan iklan online (upaya berbayar) yang berfokus pada situs jejaring sosial. Salah satu manfaat utama beriklan di situs jejaring sosial (e.g. Facebook, Twitter, Instagram) adalah pengiklan dapat memanfaatkan informasi demografis pengguna dan menargetkan iklan mereka dengan tepat.

Social media advertising menggabungkan opsi penargetan saat ini (seperti penargetan geografis, penargetan perilaku, penargetan sosial-psikografis, dan lain lain), Untuk memungkinkan identifikasi kelompok sasaran secara rinci. Dengan iklan media sosial, iklan didistribusikan kepada pengguna berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari profil grup target.

Mengapa Harus Anda Pertimbangkan Melakukan Iklan Media Sosial?

Generate Leads (Hasilkan Petunjuk)

Tujuan dari semua iklan berbayar adalah untuk menghasilkan arahan. Setiap media sosial yang diposting harus terhubung ke halaman arahan dan halaman arahan harus mencakup ajakan untuk bertindak. Tautan ke halaman arahan yang mencakup ajakan untuk bertindak akan memaksimalkan efektivitas kampanye. Ini juga akan memungkinkan Anda kemampuan untuk memantau efektivitas kampanye.

Tingkatkan Visibilitas Anda

Mempromosikan tulisan di Facebook adalah cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas konten Anda. Pos Anda akan muncul lebih dekat ke atas dan dalam Umpan Berita lebih banyak orang daripada jika tidak dipromosikan. Meningkatkan Kesadaran Merek Loyalitas Pelanggan – Ketika Anda membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda dan kemudian mempromosikannya melalui iklan Facebook untuk mengumpulkan lebih banyak “suka” , Anda meningkatkan kesadaran merek.

Jangkau Pemirsa yang Terlibat

Pengguna media sosial cenderung sangat terlibat. Karena orang mengunjungi situs jejaring sosial beberapa kali sehari dan menghabiskan banyak waktu di situ, iklan di jejaring sosial lebih mungkin dilihat, diklik, dan dibagi.

Target Specific Audiences

Pengguna di situs media sosial cenderung membocorkan banyak informasi pribadi di profil mereka. Bisnis dapat menggunakan informasi itu untuk menargetkan pengguna berdasarkan kriteria tertentu, termasuk lokasi geografis, minat pribadi, jenis kelamin, dan usia mereka. Di Facebook, pengiklan bahkan dapat menempatkan iklan mereka di halaman yang menyebutkan kata kunci tertentu.

Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Kesadaran Merek

Ketika Anda membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda dan kemudian mempromosikannya melalui iklan Facebook untuk mengumpulkan lebih banyak “suka”, Anda meningkatkan kesadaran merek. Halaman penggemar Facebook membantu meningkatkan loyalitas pelanggan karena memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan Anda, yang membuat bisnis Anda di garis depan pikiran mereka dan membuat Anda tampak lebih mudah didekati.

Test Drive Promotions

Beriklan di jejaring sosial hemat biaya karena Anda hanya menargetkan orang yang tertarik dengan produk dan layanan Anda, Anda hanya ditagih ketika seseorang mengklik iklan Anda, dan Anda hanya membayar untuk klik dari orang-orang yang siap membeli. Juga sangat murah untuk menjalankan tes dan menentukan iklan mana yang paling berhasil dan iklan mana yang perlu diubah, sehingga Anda tidak membuang-buang uang iklan Anda pada kampanye yang tidak berkinerja normal.

Tingkatkan Fleksibilitas

Panjang uraian iklan yang diizinkan Facebook dan jejaring sosial lainnya lebih panjang daripada yang ditawarkan oleh Google Adwords. Anda memiliki opsi untuk menggunakan gambar dalam iklan Anda, yang membantu menarik lebih banyak perhatian kepada mereka. Anda juga dapat menghentikan dan memulai kampanye sesuka hati, sesuatu yang hampir tidak mungkin dilakukan dengan kampanye iklan konvensional.

Social Media Advertising: New Research for Marketers

1. Iklan Sosial Masih Relevan

Laporan Periklanan Digital 2018 State Adobe Digital Insights menunjukkan bahwa iklan media sosial mendorong non-pelanggan tiga kali lebih banyak daripada pelanggan yang ada ke situs pengecer pada akhir 2017. Singkatnya, orang-orang melihat iklan sosial dan mereka mengklik iklan tersebut lebih dari sebelumnya.

Takeaway: Efektivitas media sosial berbayar sebagai saluran akuisisi pelanggan tidak menurun. Jika Anda ingin menjadi bagian dari aksi dan mendapat manfaat dengan iklan media sosial Anda sendiri, Anda perlu tahu di mana pasar target Anda nongkrong.

Jejaring sosial mana yang mereka gunakan dan bagaimana mereka menggunakannya? Setelah Anda memiliki wawasan ini, Anda akan tahu di mana harus menempatkan sebagian besar dolar iklan Anda untuk menjangkau orang yang ingin Anda jangkau.

2. Facebook Messenger Sangat Menarik untuk Pemasar dan Pengiklan

Facebook saat ini memiliki 2,23 miliar pengguna aktif bulanan dan menurut Laporan Industri Pemasaran Media Sosial 2018 dari Social Media Examiner, platform ini memimpin paket dengan selisih yang lebar ketika datang ke preferensi pemasar untuk media sosial berbayar.

Ketika ditanya bentuk media sosial berbayar mana yang mereka gunakan secara teratur, 72% pemasar mengatakan mereka paling sering menggunakan iklan Facebook tradisional (7% menggunakan iklan Facebook Messenger) diikuti oleh iklan Instagram, yang menempati urutan kedua dengan 31% pemasar menggunakan iklan berbayar di platform.

Di luar itu, LinkedIn, YouTube, dan Twitter beroperasi dengan 13%, 12%, dan 11% pemasar menggunakan iklan di platform ini masing-masing. Pinterest dan Snapchat masuk sebagai pilihan terakhir untuk beriklan selama setahun terakhir.

Sementara itu adalah satu hal untuk membandingkan iklan Anda dengan apa yang dilakukan pemasar lain saat ini, itu hal lain untuk mengetahui apa yang harus Anda lakukan di masa depan. Apakah ada platform tertentu yang harus Anda perhatikan? Platform iklan mana yang akan menjadi fokus rekan pemasaran Anda dalam 12 bulan ke depan?

Sementara 85% pemasar mengatakan mereka tidak menggunakan bot Facebook Messenger dalam pemasaran mereka ketika disurvei, 51% dari mereka mengatakan mereka berencana untuk menggunakannya dalam pemasaran mereka di masa depan.

Takeaway: Walaupun Facebook jelas merupakan platform sosial yang paling banyak digunakan untuk iklan berbayar saat ini, data dari Laporan Industri Pemasaran Media Sosial menunjukkan bahwa pemasar juga bersedia berinvestasi di platform lain untuk melihat apakah dan bagaimana mereka bekerja.

Pemasar yang cerdas akan mencatat peningkatan adopsi Messenger dan akan merumuskan rencana untuk mengambil keuntungan dari ini melalui iklan Messenger saat penggunaan chatbot dan peningkatan pemasaran Messenger.

3. IGTV dan Facebook Watch Mungkin Menjadi Kunci untuk Menjangkau Pemirsa yang Lebih Muda

Laporan Digital Advertising State of Digital 2018 Insights ‘Adobe juga mengungkapkan bahwa 50% dari Gen Z (18 dan 19 tahun) dan 42% dari Millennial (20 hingga 36 tahun) berpikir media sosial adalah yang paling relevan saluran untuk iklan.

Dengan penargetan yang lebih baik daripada sebelumnya, pengguna melaporkan iklan yang menurut mereka lebih bertarget untuk mereka. Kaum muda terutama setuju dengan ini, dan mereka adalah demografis yang paling mungkin beralih ke media sosial ketika meneliti produk atau layanan baru untuk dibeli.

Selain itu, wawasan dari laporan State of Social TV 2018 Shareablee mengungkapkan 70% responden berusia antara 18 dan 24 tahun menonton acara TV bentuk panjang di berbagai platform online. Dari kelompok itu, 47% akan terus menonton acara TV favorit mereka di media sosial jika tersedia di sana.

Dengan mengingat hal itu, peluncuran Facebook Watch dan IGTV memberi sinyal tempat-tempat lain yang layak bagi pemasar untuk bereksperimen dengan iklan video sela. Memang, laporan eMarketer yang dibelanjakan untuk iklan video sosial terus meningkat dan bahwa beberapa pengiklan jelas mencari di luar umpan tradisional untuk penempatan iklan.

Takeaway: Semakin banyak orang, terutama generasi muda, mencari media sosial untuk mendapatkan jawaban tentang apa yang harus dibeli dan di mana membelinya. Iklan video sela selama konten video bentuk panjang dapat memberikan solusi baru bagi merek yang berharap menjangkau konsumen tersebut melalui sosial berbayar.

4. Minat Pemasar pada Iklan di Pinterest dan Snapchat Mungkin Tumbuh

Facebook dan Instagram adalah platform di mana pemasar berencana untuk meningkatkan upaya iklan berbayar mereka. Empat puluh persen pemasar berencana untuk meningkatkan penggunaan iklan Facebook mereka dan 28% berencana untuk meningkatkan penggunaan iklan Instagram mereka.

Platform yang paling sedikit digunakan untuk iklan selama setahun terakhir adalah Pinterest dan Snapchat. Persentase pemasar yang sangat tinggi (90% untuk Pinterest dan 94% untuk Snapchat) mengatakan mereka tidak menggunakan iklan di kedua platform.

Sejumlah besar dari mereka yang disurvei mengatakan mereka tidak memiliki rencana untuk menggunakan iklan Pinterest (73%) atau iklan Snapchat (81%) di masa depan. Namun, angka-angka ini bisa terlihat berbeda dalam waktu dekat. Delapan belas persen pemasar mengatakan mereka berencana untuk meningkatkan upaya iklan di Pinterest, dan 12% berencana untuk meningkatkan pengeluaran iklan di Snapchat.

Dalam beberapa bulan terakhir, Snapchat telah mengambil langkah untuk meningkatkan metrik kinerja iklannya melalui pelaporan dan pengukuran pihak pertama dan ketiga, mungkin dalam upaya untuk lebih jauh mengadili pengiklan yang baru tertarik ini.

Takeaway: Sosial berbayar terus tumbuh di semua platform. Semakin banyak pemasar menyadari pentingnya bertemu pelanggan di tempat mereka berada, mereka akan beralih ke platform yang lebih kecil untuk menjangkau audiens inti tersebut.

Miliki social media advertising  Anda sekarang juga!